Rahasia Area 51 Terbongkar

Rahasia Area 51 Terbongkar | http://pohonbercabang.blogspot.com/ - Washington – CIA secara resmi membuka rahasia sebuah tempat rahasia yang dikenal dengan nama Area 51. Rahasia itu terungkap dalam sebuah catatan sejarah internal CIA untuk program pesawat mata-mata U-2.
Sebagaimana diberitakan USA Today, Lembaga Keamanan Arsip Nasional Universitas George Washington memperoleh dokumen tersebut dan mempublikasikannya Kamis (15/8/2013). Dokumen itu menjelaskan mengenai sebuah wilayah di gurun Nevada yang pada 1955 digunakan sebagai tempat rahasia untuk pengujian pesawat mata-mata. Dijelaskan pula bawa area itu terkait dengan penyelidikan UFO dan alien.
Lokasi yang tersembunyi di tengah gurun di dekat Groom Lake dipilih karena berdampingan dengan fasilitas nuklir. Porgram pesawat U-2 benar-benar rahasia, sehingga semua hal terkait dengannya harus disembunyikan. Presiden Dwight Eisenhower sendiri yang menyetujui pemilihan tempat ini.
Mengenai keterkaitan dengan UFO, disebutkan bahwa pengujian pesawat U-2 pada 1950—yang terbang di ketinggian yang tidak bisa dicapai pesawat komersial—telah memicu munculnya laporan adanya UFO.
Dokumen itu juga menyebutkan area tersebut digunakan pula untuk melatih pilot-pilot U-2. Pesawat U-2 yang ringat itu dibuat oleh Lockheed di lokasi yang diharasiakan di Burbank, California.
Kendati demikian, misteri Area 51 ini sudah banyak dikorek banyak kalangan. Pada 2010, kepada The Seatlle Times, Jones Noce, mengaku mengerjakan kontrak proyek keamanan di lokasi Area 51 pada 1960 hingga 1970.
Menurut Noce, yang kini berusia 72 tahun, juga mengungkapkan bahwa pada 2009, para mantan pekerja di Area 51 melakukan reuni. “Saya mengerjakannya demi bangsa. Mereka meminta saya untuk merahasiakan semuanya. Jika ada yang bertanya, apakah Anda bekerja untuk CIA, maka saya harus bilang, tidak pernah mendengarnya. Tapi, teman-teman saya tahu itu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar