Spesifikasi BlackBerry Q5

Spesifikasi BlackBerry Q5 | http://pohonbercabang.blogspot.com/ -


Saat ini BlackBerry memperkenalkan dua perangkat baru yang berjalan pada sistem operasi terbaru, yaiu sistem operasi BlackBerry OS 10, awal tahun ini. Model Z10 dan Q10, kedua perangkat tersebut difokuskan menjadi perangkat BlackBerry dengan spesifikasi yang tinggi . Namun pasar kelas menengah masih sangat penting bagi produsen smartphone yang masih bertempur untuk pulih dari pangsa pasar lemah. model BlackBerry Q5 adalah taktik untuk mendapatkan kembali pangsa pasar yang semakin melemah untuk segmen smartphone kelas menengah.

Pada tampilan dan bentuk Blackberry Q5, anda akan melihat bahwa bentuk handsetterlihat cukup mirip dengan BlackBerry Q10. Anda dapat melihat layar berukuran hampir sama dengan keyboard QWERTY  datar di bawahnya seperti yang digunakan BlackBerry Q10.

Tombol yang digunakan cukup layak dan namun sementara tidak sebagus seperti di model Q10, akan tetapi para pecinta keypad cukup  menikmati menggunakan keypad tersebut.

Pada bagian tampilan layar BlackBerry Q5, produsen BlackBerry memutuskan untuk tetap menggunakan ukuran yang sama dan resolusi seperti yang digunakan pada Q10 yang seharusnya mempermudah kompatibilitas perangkat lintas aplikasi dimana perbedaannya dengan Q10 terletak dalam jenis layar yang digunakan.Pada Q5, layarnya menggunakan panel IPS bukannya layar AMOLED seperti yang digunakan pada Q10.

Pada bagian bagian atas telepon, Anda dapat melihat dua jenis input yaitu pertama untuk jack 3.5mm dan kedua adalah tombol daya itu sendiri. Pusat kunci berukuran besar dan mudah dicapai mudah digunakan.

Model  Blackberry Q5 dikemas dalam berbagai warna termasuk putih, hitam, merah dan bahkan berwarna pink. Bagian belakang ponsel Blackberry Q5 cenderung menjadi ciri khas ponsel tersebut dengan menggunakan logo BlackBerry yang megah di tengah. Di bagian sudut ponsel anda bisa melihat kamera belakang dengan daya 5MP disertai dengan lampu kilat LED.

Pada bagian depan, anda bisa menemukan 2MP kamera bagian depan di atas layar, tepat di samping loudspeaker. Model ini hampir sama seperti yang terlihat pada Q10. Para pengguna BlackBerry akan merasa seperti menggunakan PC atau laptop di rumah dengan keyboard yang nyaman pada Q5. Tombol spasi tepat dan mudah digunakan dan mungkin hanya membtuhkan beberapa detik untuk membiasakan dengan tombol keypad jika sebelumnya anda belum pernah menggunakan keypad di ponsel anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar