Tipe-Tipe Teman Kerja Kelompok

http://pohonbercabang.blogspot.co.id/ | Dalam sebuah pekerjaan entah di sekolah, kuliah, tau kerja pasti ada yang namanya tugas. Nah setiap ada tugas pasti ada yang dikerjakan secara individu maupun kelompok, kalau individu pasti bisa mengerjakan sesuai yang diinginkan dan sangat berbeda dengan ketika kerja kelompok. Berikut adalah tipe-tipe teman kerja kelompok

1. Teman Pelawak.
Sesuai dengan namanya pelawak, bukannya mengerjakan tetapi malah selalu melawak dan bisa membuat menghibur teman ketika penat, tapi kadang juga ngeselin juga bukannya bantuin biar cepet kelar malah jadi tambah lama ngerjainnya. 

2. Teman Omdo
Teman yang satu ini sudah bisa ditebak, ketika ada kerja kelompok selalu ada alasan untuk tidak hadir. dan selalu terima jadi tugas yang sudah dikerjakan oleh teman-temanya. Ketika ditanya tugas selalu ngeles dan pergi tanpa rasa dosa. 

3. Teman Konsumsi
Teman yang inilah yang biasanya ditunggu, karena teman seperti ini yang selalu membawa makanan untuk dimakan bersama ketika kerja kelompok berlangsung. Biasanya teman yang seperti ini tidak bisa mikir kalo nggak sambil makan.

4. Teman Gosip
Bukannya mengerjakan tugas, tapi malah menggosip kesana kemari ngalor ngidul dan pada akhirnya tugas yang harusnya selesai malah jadi gak selesai, harusnya pulang cepet jadi pulangnya bisa sampai larut malah, atau malah mood ngerjain tugas udah hilang. Biasanya pelakunya adalah perempuan

5. Teman Curhat
Sebenarnya teman yang seperti ini tidak jauh berbeda dengan teman gosip, soalnya sama saja bukannya mengerjakan tugas tapi malah curhat hingga lupa waktu dan lupa mengerjakan tugas

6. Teman Hantu
Yang seperti ini patut di pertanyakan keberadaannya. karena saat awal dia datang kemudian tiba-tiba menghilang entah kemana dan entah kapan dia mulai menghilang, begitu pula sebaliknya saat awal tidak ada dan ketika tengah mengerjakan tiba-tiba ada di lokasi entah kapan dia datang. Atau hadir dari awal sampai akhir hanya diam tanpa kata. 

7. Teman Sekretaris
Atau bisa dikatakan sang penulis, dia lebih condong menawarkan diri menjadi penulis dari pada mikir ngerjain tugas, karena biasanya yang menulislah yang tidak berpikir

8. Teman Nebeng
Teman paling ngeselin, dateng nitip tugas doang terus ditinggal pergi. atau dateng bareng temen sampai tempat ngerjain tugas bersama malah tidur.

9. Teman Penyedia Tempat
Teman inilah yang selalu dinantikan, karena tempat adalah salah satu penunjang dimana agar bisa mengerjakan tugas tanpa mengeluarkan uang dari pada ngerjain di kafe atau di tempat lain. Ditambah lagi sang penyedia rumah memiliki wifi pasti akan selalu mengerjakan tugas ditempat teman penyedia tempat.
setelah tugas selesai bisa nebeng internetan

10. Teman Rajin
Orang seperti ini biasanya perfectionis, bekerja kalo tidak sesuai dengan yang dia harapkan pasti tidak menyukai yang ujung-ujungnya menyenangkan teman-teman dikarenakan pada akhirnya dikerjakan sendiri, dan teman yang lain hanya nebeng. Tapi bisa juga jadi ngeselin karena tidak memberikan kesempatan teman lain untuk mengerjakan tugas bersama.

11. Teman lemot
Tidak bisa dipungkiri lagi teman yang satu ini hanya plonga plongo nggak ngerti apa-apa. kalo diajari musti perlahan dan sangat pelan agar paham, dan tentu saja sang pengajar juga harus ekstra sabar.

Nahh itulah tipe-tipe teman kerja kelompok. Sekian dan terima kasih sudah mampir dan membaca :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar