Penemuan yang menakjubkan tapi berdampak buruk




Bagi ilmuwan menciptakan atau menemukan sebuah karya sangatlah menjadi kepuasan bagi kelompok ilmuwan atau perseorangan apalah itu memberikan manfaat bagi umat manusia di dunia. Tetapi tidak semua penemuan dapat bermanfaat. Apa yang diciptakan bisa saja malah mendatangkan masalah baru yang mungkin merugikan. Berikut adalah beberapaPenemuan yang menakjubkan tapi berdampak buruk
7. Mobil Terbang

Pertama semua orang pasti pernah memikirkan bagaimana jika mobil bisa terbang. Dan apabila itu terjadi bisa dipastikan akan mengurangi masalah kemacetan di kota metropolitan khususnya yang sangat padat penduduk sampai kemacetan tidak dapat dihindarkan.
Akan tetapi bagaimana jika mobil terbang hanya akan menambah masalah. Bagaimana cara mengatur lalu lintas, bagaimana jika terjadi kecelakaan di udara, dan seberapa besar tingkat polusi yang dihasilkan, dan akan lebih boros untuk bahan bakar

6. Pembekuan Cryogenic (Cryogenic freezing)

Teknologi pembekuan cryogenic sebenarya saat ini sudah mulai dikembangkan, setiap percobaan puluhan orang dipilih untuk dibekukan. Setalah itu dicairkan kembali untuk kemajuan medis dapat menyembuhkan penyakit yang dimiliki. Bahkan proses ini telah berjalan dalam beberapa dekade. 
Namun anggaplah jika ini benar setiap orang dapat sembuh dan bisa hidup abadi. Dan bagaimana dengan populasi di dunia jika tidak ada satupun dari manusia meninggal. Pastilah akan terjadi ledakan populasi yang sangat dahsyat

5. Kecerdasan Buatan

Dalam film sci-fi atau novel sering membahas tentang robot. alat yang bisa melayani secara otomatis dan dapat mengerjakan pekerjaan manusia secara utuh. robot ini akan menjadi hal yang diimpikan dan sangat menakjubkan.
Namun bayangkan jika robot ini telah hadir dimuka bumi, setiap tahun bertambah itu artinya dalam waktu 20tahun sudah bisa membeli sebuah robot cerdas daripada otak manusia. dalam hal ini siapa yang menjadi spesies yang paling sempurna?

4. Prediksi Masa Depan

Sangatlah menakjubkan apabila telah ditemukan alat untuk memprediksi masa depan. Dapat dikatakan dalam perang dunia. Sangat bisa diandalkan untuk mengantisipasi dalam peperangan tersebut.
Namun bagaimana jika suatu negara sudah menemukan alat yang mampu memprediksi masa depan dengan alat ini. Sebagai contoh China akan menyerang Amerika, Maka, Amerika pasti akan mengatasi dengan menyerang lebih dulu. Setelah itu China membalas dengan menyerang Amerika. Kejadian tersebut dapat menjadi sebuah malapetaka yang sebenarnya. Dikarenakan ramalan yang belum pasti itu menjadi benar-benar terjadi, dan malah menjadi akibat yang ditimbulkan dengan alat untuk melihat prediksi masa depan.

3. Alat Teleportasi

Sangat menyenangkan mempunyai alat teleportasi, bisa berpindah-pindah tempat semau kita sendiri. tanpa mengurangi waktu, misal hari sabtu ke Singapura, minggu ke Afrika. Sangat membahagiakan dengan alat ini.
Bagaimana jika alat ini dipunyai oleh teroris atau penjahat lain. Bisa masuk ke Istana Negara dengan sangat cepat dan tak terlihat, Kemudian meletakkan bom, kemudia pergi dengan cepat juga. Dapat diartikan jika apabila dibuat copy dari copyan alat yang sudah ada, maka dapat dikatakan alat ini turun kualitas daripada yang asli. Bayangkan sedikit saja atom dari rambut kita atau jari menjadi hilang atau salah. bakal berubah wujud setelah sesampainya di lokasi tujuan dengan alat teleportasi ini.

2. Alat Replikasi

Alat replikasi ini dapat membuat banyak barang apa yang kita punya, tak akan ada kelaparan di dunia, krisis energi dan kebutuhan medis lainnya.
Tetapi bayangkan yang dibutuhkan hanya satu replikator ini. apapun benda absolute yang dimiliki bisa di replikasi. Misalnya replikasi nasi padang, sebelum habis kita bisa mereplikasinya. begitu juga dengan benda lain. Apa yang akan terjadi jika setiap orang mempunyai alat ini. Mungkin bisa dikatakan aneh jika semua objek dapat direplikasi, bahkan sampai manusia pun bisa di replikasi. 

1. Mesin Waktu

Mesin waktu sangat cocok untuk orang yang baru saja putus dengan pacar, bisa mengembalikan waktu agar tidak jadi putus, atau mengarungi waktu untuk melihat masa lalu atau masa dengan. sangat menarik dengan alat ini.
Namun apabila anda pergi ke jaman dulu dan bertemu dengan seseorang. kemudian menjalin hubungan kasih. bagaimana jika hal yang terjadi dimasalalu itu adalah orang tua kita. 

banyak sekali yang dapat menjelaskan lainnya. karena sedikit perubahan di masalalu dapat merubah banyak hal di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar