Keseimbangan Alam Dan Kehidupan

Keseimbangan alam dan kehidupan | http://pohonbercabang.blogspot.com/ - Pemberian alam yang memberi banyak pelajaran yang sangat berharga bagi manusia, terutama untuk manusia yang mau berpikir dan berkembang secara wajar, antara lain prinsip dalam hidup yang mampu meniru alam disekitar. Sebab keseimbangan itu yang mungkin akan menjaga kelangsungan alam, dan kelangsungan untuk para penghuninya

Alam akan membatu kita untuk mengetahui efek ketidak seimbangan yang bisa jadi akan terjadi banjir, tanah longsor, dll. yang akan selalu mengingatkan kita secara langsung. Segala perilaku manusia yang kurang bersahabat dengan alam mungkin akan berakibat bencana. Tidak hanya bagi manusia tetapi bisa jadi makhluk hidup yang bergantung kepada alam yang ada disekitar kita.

Tindakan sebagai manusia yang sempurna, selain memberikan pengaruh bagi sesamanya, juga bisa memberi pengaruh kepada alam sekitar. Mungkin hal ini sangat sederhana dalam kehidupan, contohnya memanfaatkan teknologi,  hingga cara membuang sampah yang benar, sangat mempunyai pengaruh terhadap keseimbangan hidup kita untuk ke masadepan dalam kehidupan yang kita jalani setiap hari

Tidak sedikit orang yang memberikan perilaku yang kurang baik dalam kehidupan sehari-hari. Bisa dikatakan dalam hal kecil ialah seseorang yang membuang sampah sembarangan, perilaku seperti inilah yang akan menjadi pengganggu keseimbangan alam dan kehidupan yang sekarang kita tempati.

Sangat disesalkan sedikit orang yang sadar dan mengerti perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari yang paling banyak mengganggu keseimbangan alam dan kehidupan, dan sudah banyak contoh yang sudah diberikan, di sekitar kita. Apakah itu semua belum cukup memberikan pelajaran yang seharusnya kita jadikan pelajaran yang wajib kita amalkan??

Memang itu semua bukan hal yang menjadi mudah, tapi dapat dilakukan dengan cara yang sederhana juga.
Dengan memberi motivasi dalam setiap diri untuk menjaga alam dan kehidupan.

Keinginan untuk mejaga keseimbangan alam dan kehidupan dapat terwujud apabila dilakukan oleh semua manusia. mulailah dari diri sendiri, dan mengharapkan yang paling baik. Jika kita memberikan yang terbaik untuk alam, alam juga akan memberikan yang terbaik kepada para penghuni alam. Semakin banyak orang mampu menjaga keseimbangan alam, semakin baik kehidupan yang akan kita alami untuk anak cucu kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar